• HALMAHERA TIMUR, MALUKU UTARA

Kepala DKP Haltim Hadiri Lomba Mancing di Wasile

BatuRaja - Minggu,5 Mei 2024. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Halmahera Timur Hadijah Thalib, SP., M.Si, menghadiri dan membuka kegiatan lomba mancing yang diselenggarakan oleh Pokdakan Cemara. Lomba mancing ini berlangsung di kolam ikan air tawar Pondok Cemara, yang terletak di Desa Batu Raja, Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur.

Fasilitas Mancing di Pondok Cemara Desa Batu Raja.(foto/hera)

Dalam sambutannya, Kepala DKP menyatakan bahwa lomba mancing ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Wasile. Antusiasme masyarakat terlihat begitu tinggi, dengan banyaknya peserta yang mengikuti acara ini. Kepala DKP juga menyampaikan harapannya kepada para peserta untuk mendukung Usaha Budidaya Ikan Tawar ini. Beliau menekankan bahwa usaha yang terdapat di Pondok Cemara ini tidak hanya menawarkan kolam pancing, tetapi juga menyajikan berbagai macam menu kuliner yang patut untuk didukung bersama.

“Jadi lomba mancing ini merupakan lomba perdana yang digelar oleh Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar di Wasile. kami akan selalu mendukung budidaya ikan air tawar ini untuk lebih meningkatkan ekonomi Masyarakat kedepannya”.

Suasana Keakraban: Peserta Lomba Mancing Sangat Antusias dan Menikmati.(foto/hera)

Peserta lomba berasal dari berbagai wilayah, pemancing dari Kecamatan Wasile, Wasile Timur, dan bahkan juga berasal dari Kota Jailolo Halbar, dan Kota Weda Halteng. Total peserta mencapai 110 orang, menunjukkan minat yang besar dalam kegiatan ini.

Tidak hanya kesempatan untuk bersenang-senang, peserta juga memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik. Juara pertama berhak atas uang tunai sebesar Rp. 5.000.000, dengan berat ikan 4,7 kg. juara kedua mendapatkan Rp. 3.500.000, dengan berat ikan 2,8 kg. juara ketiga mendapat Rp. 1.500.000, dengan berat ikan 2,6 kg. dan juara keempat berhak atas uang tunai sebesar Rp. 500.000, dengan berat ikan 2,5 kg.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga momentum untuk mempererat kerjasama dalam mendukung usaha budidaya lokal dan mempromosikan kekayaan perikanan di wilayah Halmahera Timur.(dkpht_admin)

DKP Haltimkab
244