• HALMAHERA TIMUR, MALUKU UTARA

Kelompok Buma Mandiri Mendapat Bantuan Mobil Thermoking dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Maba - Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Logistik, Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, melakukan penyerahan satu unit mobil Thermoking merek Hino dengan kapasitas empat ton. Penyerahan berlangsung di halaman kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Halmahera Timur pada Jumat, 8 Desember 2023.

Bantuan ini diterima oleh Kelompok Buma Mandiri Desa Maba Sangaji Kecamatan Kota Maba, Kabupaten Halmahera Halmahera Timur. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ivan Hanafi, Ketua Tim Kerja Pemantau Direktorat Logistik Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Mobil Thermoking ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung kegiatan usaha kelompok, terutama terkait dengan distribusi produk-produk perikanan.

Ketua Tim Kerja Pemantau Direktorat Logistik Kementerian Kelautan dan Perikanan Ivan Hanafi dan Rombongan beserta Perwakilan DKP Prov. Maluku Utara, Karyawan/wati DKP Kabuapten Halmahera Timur, Ketua/Anggota Kelompok Buma Mandiri berfoto Bersama di samping Mobil Thermoking, Jumat (8/12/2023). (Foto/Maliki)

Dalam sambutannya, Pak Ivan menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan di Kabupaten Halmahera Timur, meningkatkan efesiensi dalam distribusi hasil perikanan, serta menjaga mutu dan kesegaran ikan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara, Karyawan/wati Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Halmahera Timur serta Ketua dan anggota Kelompok Buma Mandiri. Bantuan ini merupakan langkah kongkrit Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam mendukung pengembangan sektor kelautan dan perikanan di Kabupaten Halmahera Timur.(dkpht_admin)

 

DKP Haltimkab
106