• HALMAHERA TIMUR, MALUKU UTARA

DKP Haltim Distribusikan 17 Ton Pakan Ikan untuk Mendorong Budidaya Air Tawar

Maba - Dalam upaya untuk mendukung dan pengembangan budidaya ikan air tawar di wilayah Kabupaten Halmahera Timur, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Haltim melalui Bidang Perikanan Budidaya (Rabu,27 September 2023) melakukan distribusi pakan ikan yang signifikan. Sebanyak 17 Ton lebih (17.310) di distribusikan ke 11 kelompok pembudidaya ikan yang tersebar di beberapa kecamatan.

Distribusi pakan ikan ini mencakup wilayah Kecamatan Wasile (Desa Batu Raja), Kecamatan Wasile Timur (Desa Toboino), Kecamatan Wasile Selatan (Desa Nusa Jaya dan Desa Binagara), Kecamatan Maba (Desa Buli Karya dan Desa Wayafli), Kecamatan Maba Utara (Desa Wasileo dan Desa Lolasita), serta Kecamatan Maba Selatan (Desa Bicoli).

Pengelola Kesehatan Ikan M. Dasim Hasan, S.Pi, yang mewakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Halmahera Timur, mengungkapkan harapannya terhadap bantuan ini. "Kami berharap bantuan ini dapat mendorong pertumbuhan industri budidaya air tawar di Kabupaten Halmahera Timur," kata Dasim. "Pakan ikan yang kami distribusikan akan membantu kelompok pembudidaya ikan lokal meningkatkan produksi ikan mereka, meningkatkan pendapatan, dan pada akhirnya, memajukan sektor perikanan budidaya di daerah ini."ujar Dasim.

Distribusi pakan ikan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan DKP Halmahera Timur untuk mengembangkan potensi perikanan lokal dan memberikan dukungan kepada masyarakat petani ikan. Semoga langkah ini akan memberikan dampak positif pada ekonomi dan kesejahteraan penduduk setempat serta mendorong pertumbuhan sektor perikanan di wilayah ini.(dkpht_admin)

DKP Haltimkab
199