• HALMAHERA TIMUR, MALUKU UTARA

DKP Haltim Bantu Pengembangan Budidaya Rumput Laut di Tiga Kecamatan

Maba - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Halmahera Timur (Sabtu, 23 September 2023) memberikan bantuan berupa sarana untuk budidaya rumput laut kepada kelompok-kelompok pembudidaya di tiga kecamatan. Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas rumput laut dan mendukung perekonomian masyarakat pesisir.

Sebanyak 5 unit mesin ketinting dengan tenaga sebesar 5,5 pk, terpal, jaring kofo jemuran, karung, dan terpal diberikan kepada 5 kelompok pembudidaya rumput laut yang tersebar di Kecamatan Wasile Selatan (Desa Fayaul, 2 kelompok), Kecamatan Maba Utara (Desa Jara-Jara, 2 kelompok), dan Kecamatan Maba Selatan (Desa Sil, 1 kelompok).

Pengelola Kesehatan Ikan, M. Dasim Hasan, S.Pi, yang mewakili Kepala DKP Haltim, menyampaikan bahwa bantuan ini akan memperkuat usaha budidaya rumput laut di wilayah ini. "Budidaya rumput laut memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir. Dengan bantuan ini, kami berharap kelompok pembudidaya dapat memperluas produksi dan mencapai hasil yang lebih baik," ujar Dasim.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya DKP Kabupaten Halmahera Timur dalam mendukung dan mengembangkan sektor perikanan dan kelautan di daerah ini. Bantuan sarana ini diharapkan dapat menjadi dorongan positif bagi para pembudidaya rumput laut untuk meningkatkan produktivitas dan mutu hasil budidayanya.(dkpht_admin)

DKP Haltimkab
206