• HALMAHERA TIMUR, MALUKU UTARA

Bupati Halmahera Timur Serahkan Bantuan Armada Penangkapan Ikan untuk Nelayan Skala Kecil

Maba - Bupati Halmahera Timur, Drs. Ubaid Yakub, M.PA, menyerahkan bantuan armada penangkapan ikan 2 GT kepada nelayan skala kecil bertempat di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Manitinting Kota Maba Halmahera Timur (Selasa, 12 Desember 2023).

Sebanyak 19 unit armada diserahkan kepada 19 kelompok yang tersebar di kecamatan Maba Selatan (empat kelompok), Kecamatan Kota Maba (dua kelompok), Kecamatan Maba (dua kelompok), Kecamatan Maba Tengah (dua kelompok), Kecamatan Maba Utara (empat kelompok), Kecamatan Wasile Utara (dua kelompok), Kecamatan Wasile Tengah (dua kelompok), serta Kecamatan Wasile Selatan (dua kelompok).

Bupati Halmahera Timur, Asisten Setda, Kadis Perikanan bersama Kelompok Penerima Bantuan, Selasa (12/12/2023).(Foto/al)

Dalam sambutannya, Bupati Ubaid mengingatkan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara baik, dengan menjaga hubungan kerjasama yang seimbang antara anggota kelompok. Bupati juga menekankan pentingnya memastikan bahwa kelompok penerima bantuan merupakan nelayan yang berhak menerima, serta Dinas Kelautan dan Perikanan Halmahera Timur harus memastikan penerima bantuan sudah tepat sasaran.

Bupati Ubaid berharap peningkatan jumlah bantuan armada tangkap dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan, yang pada gilirannya akan menyokong ketersediaan stok ikan yang melimpah. Dengan lebih banyaknya ikan tersedia, diharapkan tingkat konsumsi ikan masyarakat dapat meningkat, dan membantu menurunkan angka stunting di Kabupaten Halmahera Timur.

Armada Penangkapan Ikan 2 GT (Foto/al)

Bantuan armada penangkapan meliputi perahu, mesin tempel 20 pk merek honda, jangkar, tali, dan alat pancing yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang perikanan tangkap tahun 2023.(dkpht_admin)

DKP Haltimkab
80