• HALMAHERA TIMUR, MALUKU UTARA

Bantuan Chest Freezer untuk 5 Kelompok Pengolahan Ikan

Maba - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Halmahera Timur (Rabu 13 September 2023) bertempat di Aula Kantor DKP Halmahera Timur, menyalurkan bantuan Chest Freezer ke Kelompok Pengolahan ikan sebanyak 5 (lima) unit. Bantuan ini diserahkan oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Haltim Hadijah Talib, SP., M.Si didampingi Kabid Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Salam Yakub, S.Pi dan diterima lansung oleh masing-masing Ketua Kelompok.

Kelompok penerima bantuan chest freezer ini yakni, Koperasi Kakap Merah Perkasa Desa Buli Kecamatan Maba, kelompok pengolahan ikan Putri Tunggal Desa Maba Sangaji Kecamatan Kota Maba, kelompok pengolahan ikan Berkah Laut Desa Soagimalaha Kecamatan Kota Maba, kelompok pengolahan ikan Sumber Laut Desa Soagimalaha Kecamatan Kota Maba dan kelompok pengolahan ikan Tanjung Soki Desa Sil Kecamatan Maba Selatan. Setiap kelompok menerima satu unit freezer dengan kapasitas 300 liter.

Dalam kesempatan ini Kadis KP Haltim berpesan kepada Kelompok penerima bantuan, agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan secara baik, dan harapannya bantuan ini dapat menjaga mutu dan kesegaran ikan dan bisa meningkatkan daya tampung ikan yang akan dipasarkan serta diminati masyarakat.

Lanjut dikatakan Kadis, “bantuan ini bersumber dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Ditjen Penguatan dan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Direktorat Pengolahan dan Bina Mutu. dan Kabupaten Halmahera Timur untuk tahap I tahun 2023 ini mendapat jatah 5 (lima) unit dengan kapasitas 300 liter per unit”.

Kabid PDSPKP Salam Yakub menambahkan tujuan bantuan ini untuk membantu mempertahankan mutu produk perikanan, meningkatkan volume produksi olahan dan nilai tambah produk olahan. (dkpht_admin)

 

 

DKP Haltimkab
301